Belajar bersyukur :)

Bingung nih mau kasih title apa, mau nulis ga niat-niat amat lagi bosen juga brow, ngantuks juga. Cuma begitu liat timeline sosmed line liat status temen gue masang ini langsung syemangat ada bahan buat nulis.


ketstek!!

Sticker ngoplos ngecrop banget tapi siapa peduli yang penting liat gambarnya tuh brooo. Sticker itu berasa " I Feel You" Bangettt. Kalo di analogiin gue jadi Brown dan temen gue Moon-nya. Pret dudumpret dut dut kaya suara kentut abislah _---_


Ya jadi inget pas nilai keluar di SIAK nilai gue yang hiks banget ternyata ada yang lebih hiks lagi. Tapi sejujurnya buat nilai gue yang gue dapet itu gue nerima apa adanya, well bukannya pasrah tapi gue merasa emang usaha gue buat matkul itu kurang terus gue kurang menguasai dan dosen pun ga murah hati ngasih nilai yawess dah (matkul sensor). Sebenernya ini bukan suatu hal yang bisa dibanggakan tapi kadang kita mesti bersyukur seperti yang digambarin di sticker itu. Gue selalu bilang :
"Diatas langit masih ada langit, dibawah langit masih ada langit"
Itu ada benernya juga, ya kadang itu quotes gue pake "untuk sekedar menghibur diri" tapi terlepas dari itu semua posisikan diri kita in middle position biar ngga sedih-sedih amat. Karena ketika kita lihat ke bawah kita bisa ngambil hikmah "Kita masih mendinglah" tapi ketika kita lihat ke atas kita bisa ngambil hikmah "Anjirrr keren juga tuh doi, gue harus bisa lebih baik dari doi ah". Kadang kita salah tangkep, pas kita liat ke atas kita malah jadi berasa rendah diri, gak pede atau bahkan mencari-cari kesalahan orang lain di atas kita supaya doi jadi setara sama kita. Tapi cuy, itu jelas salah lah. Justru harusnya kita termotivasi. Gue bukan Mario Teguh atau Mario Bross #loh?

Tapi cuy, gue mencoba menanamkan ini dalem diri gue
"Sebaik-baiknya orang adalah orang yang mengingatkan kita kalo kita salah"
Jadi untuk di postingan sebelumnya atau ini dan selanjutnya gue sok tau gapapalah ya, gue bilang gue ga lebih baik dari kalian dan kalian juga belum tentu lebih baik dari gue makanya ayo kita belajar bersama memperbaiki diri #eaa.

Okay back to the focus, hmmm gara-gara sticker itu gue jadi keinget soal ipk dari mulai nilai mata kuliah sama IP yang turun. Dari semester sebelumnya ke semester yang ini IP gue turun dan jumlahnya cukup banyak. Jiwa gue terguncang, muka gue tertampar, hati gue tertusuk, ingus gue meler #loh? ngga deng ga selebay itu hahaha. Semester itu gue ngerasa effort gue kurang sih, kurang manajemen prioritas dan dikelilingi aura-aura negatif ah apalah tapi emang iya. Cumaaa gue kecewa aja, apalagi yang gue tau temen gue yang males-malesan dan mager sama gue juga IPnya justru tinggi. Shit man ! 

Tampang gue langsung......... entah mestinya disensor apa engga tapi beginilah tampang ngga banget gue ketika tahu itu.
ini rencananya sih tampang speechless
 Kayak gini nih analoginya HIKS~~


Kelinci top famous 2014

Cutau bangetlah, tapi apa artinya cutau sih cuma sekedar cukup tau aja gue. Dengan setengah hati yang perih ini ah elah wkwk. Ya beberapa waktu lalu gue sempet ga terima sih. Tapi meen yaudahlah siapa peduli itu semua, yang lalu biar berlalu. Saat begini bukannya untuk gue membuang buang energi dengan merasa sebal dan benci, tapi saatnya gue untuk bangkit. 
Nanggepin curhatan gue yang berada di sekeliling aura negatif itu ada satu temen gue yang bilang 
"Ga selamanya tukang minyak wangi itu wangi dan ga selamanya tukang sampah itu bau, jadi ga selamanya orang yang membuat gue negatif menjadikan gue selalu negatif. Kenapa ga lo yang merubah cara pandang dia, jadi lo seakan-akan ngomong ayok disini tuh kita sama-sama belajar semoga aja yang tadinya menjebak kita malah menguntungkan kita"
Nyet kampret ayok semangat dah menghadapi semester baru, hidup baru, dunia baru. Ayok ya kita pasti bisa, ayok jaga api semangat kita jangan sampe mati. 

"Well... Ayok berenang, tenggelam dan larut. Dunia bawah laut juga indah kok, kadang kita cuma ga tau itu.. Karena keindahan itu sulit terlihat kalau kita tidak mencoba masuk lebih dalam, hanya itu saja."
Semua itu membuat gue sadar untuk mempositifkan diri lalu berusaha mempositifkan lingkungan gue. Semoga kesadaran itu ga cuma sekedar kesadaran yang terlupakan. Pasti Bisa!!
Sekian~ Selly

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meludah Sembarangan Itu Menjijikan!

Pebisnis Muda Mutiara Kamila, "From Minus to Surplus"

Tanggung jawab adalah harga diri