ADA

Ada
Bagaimana perasaan matahari ketika tahu tumbuh-tumbuhan dan pepohonan itu menunggunya hingga ia datang?
Bagaimana perasaan pepohonan di hutan ketika mendengar merdunya nyanyian angin diantara sepinya hutan yg gelap?
Bagaimana perasaan awan ketika mendengar rengekan kodok kodok untuk menurunkan hujan?
Bagaimana perasaan air ketika melihat unta yang haus lalu mencarinya membutuhkannya disaat panas teriknya gurun?
Bagaimana perasaan singa yang murung karena tak juga menemukan makanannya lalu datanglah singa yg lain menghiburnya dan mengajak bermain?
Dan bagaimana perasaan singa yang lain ketika mengetahui hiburannya terhadap singa yang murung itu membuat singa yang murung itu menjadi riang?
Bagaimana perasaan kera kera dipohon ketika melihat teman teman kera yang lain saling bercanda bersenda gurau lalu kejar mengejar dr satu pohon ke pohon yang lain?
Bagaimana perasaan merak betina ketika ia melihat usaha merak jantan untuk menarik perhatiaannya?
Dan bagaimana perasaan merak jantan ketika merak betina mulai melihat usahanya dan tergoyah perhatiannya?
Bagaimana perasaan ibu kangguru melihat anaknya tertidur dengan pulas dalam kantungnya yang hangat itu?
Dan bagaimana perasaan induk burung ketika berhasil mendapatkan cacing untuk diberikan santapan kepada anaknya?
Bagaimana perasaan sang anak ketika dari jauh ia lihat induknya datang membawa cacing, makanan yang ia tunggu tunggu?
Bagaimana perasaan itu semua aku tahu dan aku mengerti seperti halnya aku bertanya padamu pertanyaan ini
Bagaimana perasaanmu ketika melihat orang yang engkau sayangi melihatmu, menghampirimu, menunggumu, menertawai kepolosanmu, menghiburmu, menyapamu, mengajakmu mengobrol, mengapresiasi hasil kerjamu, mendengar peluhmu, memikirkanmu, menyemangatimu dan menyayangimu?
Kalau aku jadi dirimu,
Aku akan jawab aku bahagia, aku bahagia karena aku ADA, aku bahagia karena dia ADA dan aku bahagia karena baik aku dan dia bersama-sama ADA
Semua perasaan itu menunjukkan keberadaan, ya ADA begitu simpelnya begitu indahnya karena rasa ADA muncul ketika rasa dihargai itu ADA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meludah Sembarangan Itu Menjijikan!

Pebisnis Muda Mutiara Kamila, "From Minus to Surplus"

Tanggung jawab adalah harga diri