Sarkasme Kehidupan Masa Kini

Orang-orang yang berjalan itu,
Terlihat mata yang tajam dari mata mereka
Entah kemana mereka akan pergi
Mungkin berjalan mengikuti mimpi
Atau mungkin berenang mengikuti arus

Orang-orang yang duduk bersuka ria itu,
Dengan cerianya mencaci orang-orang yang berjalan
Dengan bangga memakai topengnya
Mengomentari segala hal yang ada
Padahal mereka memiliki cerita yang sama

Orang-orang yang sedang bermain ponsel itu,
Mengunggah foto tas termahalnya
Memberi tanda lokasi di tempat berkelas
Berpura-pura bahagia dalam keberadaan
Namun bersembunyi dalam kesepian

Orang-orang yang sedang bercengkrama itu,
Tertawa dengan senyum lebarnya
Menertawai kekurangan orang lain
Merasa pantas melakukannya
Seolah-olah ia diatas segalanya

Melihat itu semua aku menjadi dilema
Apakah aku sedang menonton drama satir kehidupan?
Apakah aku seorang seorang aktor juga?
Miris, mengiris, mengikis, meringis!

Kemudian aku berdiri mematung,
Memperhatikan sekitar dengan ketidakmengertianku
Mataku buram
Aku tak dapat melihat dengan jelas
Apa itu kebenaran dan kepalsuan
Aku berada diantara utara apa selatan
Aku tak bisa membedakan putih dan hitam

Aku tidak dapat melihat itu
Semua tertutup kabut
Kabut kesemuan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meludah Sembarangan Itu Menjijikan!

Pebisnis Muda Mutiara Kamila, "From Minus to Surplus"

Tanggung jawab adalah harga diri