I didnt meant

Hai guys.. sebagai seorang blogger amatiran yang timbul tenggelam ngambang kita bertemu lagi. Sorry ya kalo publish-an gue ga pernah kelar mulu selalu aja ngegantung kaya layangan yang putus nyangkut dipohon, ya ini selalu aja ada godaan dari dunia lain #loh. Yaudah sebenernya karena gue bingung mau curhat sama siapa, jadi gue mencoba membuka blog gue ini dan mencurahkan isi hati gue yang gundah gulana ini. 

Kata blognya "penjilat! giliran sedih aja gue didatengin giliran lo happy kemana? kenapa ga ngelikitik gue selama ini?"
penulis : " maaf blog gue cuma mau sharing aja nih, lain kali gue urus deeh"
kata blognya: " HUFTTTTTTTTTTTT" pake T yang banyak.

Ya oke deh ya kita mulai aja gue mau curhatin tentang pertemanan gue nih kadang gue merasa persahabatan itu begitu indah banget tapi kadang suram #lebay hahaha. Sebenernya gue lagi ga enak nih sama temen, sebenernya kalo kita jujur kalo ada hal yang kita sebelin atau ga suka dari temen kita sendiri menurut lo gimana? daripada didepan sok peduli tapi dibelakang bilang fucking friend, lo pilih mana? 

Aduuuh selalu masalah deh kalo soal ginian, pastinya jadi ga enak sendiri kan? iya gue juga gitu, gue berpikir kalo kita jujur sama orang yang kita sebel itu lebih ngasih solusi dibanding kita ngomongin ke orang lain. Ya bukannya sok suci, tapi diri lo sendiri ga memungkiri kan kalo emang iya gitu?
terus ngapain galau? ya karena terlalu takut kali yah gue, takut ga seluwes dulu lah, takut dia malah ngehindarlah, aduh itu ganggu pikiran banget apalagi kalo kita lagi ga ketemu sama orangnya hemm.

Blogger yang budiman, dulu gue punya sahabat ya masih sahabat sih sampe sekarang, nah kita pernah punya cerita yah gue dulu menganggap ini ujian pertemanan kita tapi setelah itu gue nyesel, terlalu bocah dan egois mungkin yah. Dia chairmate gue, tapi gue males sama dia abis dia dulu tuh kalo ngejar nilai kaya jilat gitu, terus gue selalu bete sama dia yang dulu gue bilang ga respeklah dan kalo ga salah dia ga ngerjain tugas apaan gitu yang waktu itu gue jadi koor sebuah project musik gitu, tahu kalo dia belom kerja disitu tambah sebel gue, ya namanya juga masa sma yah labil abis. 

Masa gue sampe pindah tempat duduk segala, kalo dia ngomong ga gue jawab, malah sampe dia yang temen sebangku gue itu punya type-ex gue malah minjem ke orang lain padahal type-ex nya ada didepan mata, aduh sampah banget. Gue jahat banget huhu. Gue ngehindar tapi ga ngejelasin apa yang ga gue suka dari dia, ga ngasih solusi banget kan? semua gue pendem terus dan seperti halnya balon yang selalu ditiup akhirnya gue meledak. 

DUARRRRRRRRRRRRRRR 
mungkin agak sedikit lebay yah bunyinya WKWKWK

Gue meledak tapi meledak dengan ga jelas karena dia tetep stay cool dan biasa aja ?
Gue ga ngerti apa dia ga ngerasa juga, tapi gue akhirnya minta maaf. TUH ga jelas kan?
Huhuhu gue sering banget nih ngambil keputusan sekaligus langsung dor tapi ternyata dibelakang itu semua terselip huaaaaaaa pake emote sedih. Gue gundah gulana abis sampe-sampe guling guling di kasur tetangga sambil ngemot jempol kaki peliharaannya #loh #yeaks

Lalu setelah itu semua baik baik aja dan gue belajar gue sadar gue terlalu bocah, gue kurang menghargai persahabatan yang udah gue bangun sama dia. Dan setelah itu gue kembali menjalin hubungan yang baik dengan temen gue itu.

Beberapa tahun kemudian #jengjengjengjeng gue udah kuliah lalu gue menemukan temen baru yang gue bilang asik sebenernya tapi kadang omongannya agak ga pas dikuping gue, cenderung tajam setajam kerikan gunting kuku #loh nah terus gue mengulangi kesalahan yang sama dengan kesalahan gue aaaah tidak sebenernya ga juga sih, ini sih bener ah. 
Blog : "MAUNYA BENER APA ENGGAAAAAAAAK ?"
Penulis : "Hehehe"

Jadi blogger yang budiman gue adalah seorang pemendam perasaan yang sulit untuk mengungkapkan sesuatu, kaya pengen kentut aja gue mendem wkwkwkwk. Ini jadi tameng gue buat nutupin kesedihan gue yang dilanjutin pake kata huhu atau hem sama pake emote sedih #lebay. 
Penulis : "Aduh plis banget blogku teralay eh tercintah deh, selalu aja ada yang pengen misahin kita"
Blog : "Kamu kenapa sih tega banget ninggalin aku mulu? aku udah jenggotan sepanjang 2000 KM nih kamu tetep blm ngurus aku? harusnya kan aku udah diservis? " #loh 
Penulis : " Panggilan alaaam, #np brot tut bret byeeeeeeeeee.
Blog : "Hueksssss"
Penulis : "Legaaaaaa :))))) "
#okeskip

Nah jadi gue jujur sama dia kalo ada yang gue sebelin itu, otomatis dia shock pas gue bilang gitu karena sebelumnya semua baik baik ajaa. Gue juga bingung awalnya kenapa gue tiba-tiba bilang, mungkin coba coba sekaligus bete kali yah. Nyesel juga gue ga ngikutin motto minyak telon caplang "Kalau buat anak jangan coba-coba" #loh?

Iya gue berpikir kalo dulu gue sering pendem dan meledak dengan ga jelas dengan temen yang pertama bagaimana dengan yang ini kalau gue jujur lebih awal, lalu berceritalah gue dengan ketidak nyamanan gue terhadap dirinya itu. Awalnya gue ga langsung to the point jadi gue bikin teka teki yang bikin penasaran gitu, eh kayaknya dia yang malah bete deh #tambahsalah kayanya dan gue lupa asli beneran lupa kalo dia lagi berkabung #salahlagi ada bokap temennya yang meninggal cuma dia lagi dikelilingi kabar buruk, dan disaat gitu gue malah nanya naya hal yang ga jelas seperti itu, langsung nyali ciut seciut ciutnya bingung mau jawab apa, ngerasa bersalah abis #kalo ini ujian nilai berapa gue salah mulu?wkwk skip. Lalu gue langsung menghilang dari percakapan.
Tambah bete aja kan dia.

Di pagi menjelang siang, siang menjelang sore, sore menjelang malam, gue gundah gulana abis abisan #lebay tapi iya sih huhu. akhirnya gue meberanikan diri untuk jujur pada malam harinya dan gue jelaskan semuanya yang ga srek dari dia. Sedikit ada rasa khawatir, tapi kalo gue ga jujur pada malam itu tambah ngerusak suasana. Dan akhirnya gue minta maaf, dia minta maaf, tapi gue masih belom bisa ngebaca hatinya. Dia malah bete apa merasa tersadarkan.

Lalu beberapa hari kemudian kita bercanda di grup tapi dia selalu menggunakan kata "bercanda ya sel" disetiap lawakannya ini jadi aneh buat gue, tapi ga bisa bilang aneh juga sih masalahnya gue yang bilang sama dia gimana gue tau kalo dia becanda atau engga. Cuma asli jadi kagok begini, ga seluwes dulu. Gue merasa kehilangan...
DAN blogger yang budiman gue tiba tiba membaca ini 
"Yang namanya sahabat, sekalipun nyebelin, ya tetep sahabat" @misteeerius

Lalu gue tiba tiba tersadarkan mungkin gue selama ini terlalu egois #lagi huhu. Gue berharap ini menjadi bahan pembelajaran gue dan blogger budiman untuk lebih dewasa . Diluar sana masih banyak yang lebih kejam, kalo temen gue bilang begini gue udah sakit atian, gimana gue diluar dunia keras bro huhu. Harusnya gue makasih ya sama temen gue itu, ini bisa jadi itung itung kuatin mental gue wkwk. Dan sampe sekarang gue belom tau nanti kalo ketemu dia bakal gimana ini lagi libur sih haha. Satu hal yang gue bener bener setuju untuk saat ini karena gue kangen sama dia.

"kalau kita kangen sama seseorang, itu artinya dia berarti buat dikangenin."
Yah gue belom tau sih bakal gimana, cuma gue berharap dia kayak biasa lagi aja deh ya :"). Amin.
Penulis :"Makasih ya blog udah denger curhatan akuuu"
Blog :"Aku seneng kok denger curhatan kamu :) #lapangdada "
Penulis : " :'))))) <3 "
ini cerita sedih sahabat belom tau yang bahagia yang lain kan? belom tau temen gue yang lain kan? nantikan yah sekian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meludah Sembarangan Itu Menjijikan!

Pebisnis Muda Mutiara Kamila, "From Minus to Surplus"

Tanggung jawab adalah harga diri