September Kenangan Gue

September yeah Hello September! But Now is October hahaha so Goodbye September! dan sebentar lagi Goodbye October!






Mungkin telat banget bagi gue untuk say goodbye September apalagi hello September, secara sekarang aja udah masuk akhir Oktober dan tanggal pelantikan Pak Jokowi sebagai presiden terpilihpun udah lewat. Ya kalo ini news sih udah basi, selalu aja telat update buat nulis, terus apa dan kenapa? Yaudah kita bahas September Kenangan yang udah kita lewatin aja ya.

Well Lets begin! September gue kali ini cukup ngena dihati lohh, September ini penuh kenangan cuyy. Karena di September ini gue belajar banyak hal. Kalau Vina Panduwinata punya lagu September Ceria-nya gue akan bikin lagu September kenangan, yailaaah hahaha, udah ah mulai aja. Di awali dengan masuk kuliah dari liburan 3 bulan pergantian semester, kemudian berbagai persiapan ospek kampus, dan tentang 'ini itu' ngekos gue memulai September gue.

Jadi awalnya sih Agustus lebih tepatnya, ada event Jobfair Kompaskarier.com 22-23 Agustus
di Balai Kartini. Gue bisa nyasar jadi panitia ini karena gue panitia Kompas Karier Goes to Campus yang dilaksanain di kampus UI Depok, ya jadi semacam kerjasama untuk tukeran jasa. Event ini diawali sebar menyebar flyer loh, dan gue kebagian nyebarin flyer di Stasiun Tanah Abang, Universitas Trisakti, Universitas Tarumanegara, Halte Grogol, Terminal Blok M, dan Halte Busway Harmoni. 


Flyering cantik

Jadi ngebagiin Flyer di tempat umum itu ga semudah yang gue kira ternyata. Saat ngebagiin flyer itu mendadak gue bisa ngerasain berasa jadi mba-mba yang suka ngasih brosur salon di mall atau di pasar. Gue jadi ngerti gimana rasanya udah cape berdiri lama terus senyum menadahkan tangan dengan sopan buat ngebagi flyer tapi di cuekin, dan melihat flyer yang gue baru aja kasih jadi sampah yang berserakan. Ya respon masyarakat ternyata berbeda-beda, ada yang ramah nerima dengan senang hati tapi ada juga yang ga peduli. Gue semakin percaya "hidup itu keras" loh dengan flyering seperti ini. 

Gue flyering ditempat itu ga sendirian tapi ditemenin Revina dan Meidy. Seru sih karena ada drama salah turun stasiun dan nyasar dengan rute gondangdia- Tugu tani- Atrium senen padahal cuma mau nyari halte busway buat ke harmoni. Dan drama lainnya membuat gue berpikir untuk lebih menghargai orang-orang yang suka membagikan flyer. Kalo gue ada tips, suatu waktu kalo lo ketemu orang yang lagi bagiin brosur atau flyer mending flyernya diambil aja lumayan kan buat baca-baca. Atau kalo ga butuh bilang "ngga makasih", atau nolak dengan isyarat tangan tapi dengan sopan, dan kalo udah ga gunain lagi disimpen aja jangan ngebuang flyernya dekat orang yang ngebagiin karena itu semua lebih menghargai peran dia. You know, its simple but deep!


Kompas Karier Fair 22-23 Agustus 2014 @Balai Kartini

Nah itu sedikit kumpulan momen di Kompas Karier Fair Agustus lalu. Gue kebagian job di registrasi, harus teriak teriak ngasih tau job seeker supaya ga salah antrian, dan bantuin jobseeker registrasi di laptop. Lo tau?? Jobseekers atau pencari lowongan kerja di Indonesia itu BANYAK BUANGEET. Persaingan di dunia kerja sangat kompetitif, gue sampe terpanah ngeliat antriannya. Dan para pencari kerja itu dari berbagai golongan, kelas, dan latar belakang yang berbeda bersaing demi sebuah kursi kerja untuk tujuan yang berbeda-beda mulai dari menghidupi diri sampe tujuan yang lainnya. Well pengalaman itu memberi makna tersendiri buat gue, hikmahnya mata gue jadi kebuka. Iyalah kalo merem tidur dong? #loh?

OHIYAAAA inilah crew acara sampe lupa..

Fotonya bukan pecah tapi pake efek blur

Yok lanjut ke moment selanjutnya, 1 September awal masuk kuliah dan ini awal masuk ospek jurusan. Diawali pagi hari buta panitia udah ngumpul dan mahasiswa baru masuk jam 6 pagi jadi ospeknya sebelum masuk kuliah. Terlalu banyak cerita untuk gue jelasin disini, dan terlalu banyak kenangan didalamnya. Segala perjuangan ospek itu, gue share aja disini trailernya yaak.





Nah itu sebagain kesibukan di September, tapi guys ada yang spesial loh di bulan September. Apa coba? Gue ulang tahun wakakakak.


This sticker #Again

"YEAY HAPPY BIRTHDAY TO ME"
Blog: halah alay lu sel

Yak 5 September yang lalu gue ulang tahun, dan inilah surprise yang hmm.. Menyenangkan. Ceilah

Yeay Happy Birthday Sel!

Surprise yang rada abal- abal itu seru juga, wakakak ngga deng asik ngett dah. Special thanks to: Vibra, Kezia, Najla, Sola, Audrey, Inka, Nanda pacarnya Inka, Revina, dll.

Ternyata gue dapet kue dua yeay, ini dari keluarga di rumah. Special thanks to Mamake, Bapake, Teh Icha, Aa Adit, Firda, dan Bibi


HAPPY BIRTHDAY SEL #SAKALI




Penepatan janji pada TRIO NGAPAK
Suatu hari beberapa waktu setelah gue ulang tahun, gue ngajak ketemuan Budi (yang pake kerudung ungu) untuk sekedar makan sekalian ketemuan di Bogor sambil nunggu buat balik lagi ke kosan di Depok. Hari itu gue nunggu Budi, janjian jam 3 jam 4 gue baru sampe dan mesti berangkat jam 5 untuk waktu perjalanan 1 jam padahal jam 6 sore gue udah ada janji sama orang di Depok. Rencana gue emang ketemuan sebentar, makan lalu berangkat. Cuma disaat sempitnya waktu, si Budi malah ngaret, galau milih tempat dan no respon semua chat, sms dan miss called gue. Padahal gue udah sampe di tempat janjian, udah dia no respon, gue harus pergi pula jam 5 dan itu udah jam 5. Tadinya gue berniat pergi aja, tapi gue pikir gapapa deh ngaret pergi ke Depoknya paling engga gue ketemu say hai so goodbye. Ternyata dia dateng barengan rahma (kerudung oren kalo di foto) dan bawa kado. Well gue salah sangka mereka ternyata inget ulang tahun gue, dan udah lama beli kado itu buat gue. Rasanya seneng tapi malu betapa kekanak-kanakannya gue.

Gue lupa mereka punya cara sendiri untuk peduli sama orang dengan cara yang lain. Gue malu saat bertambahnya usia gue, gue malah bersifat childish dan ga mengenal karakter temen gue sendiri. Dan gue ga berpikir barang kali temen gue lupa karena sibuk ngurusin sesuatu yang lebih penting dari sekedar ngucapin gue ulang tahun. Harusnya pertambahan usia ini bukan sebuah pengharapan akan diingatnya gue. Tapi justru melihat kembali pencapaian apa yang gue telah raih selama gue hidup, lalu jauh melihat ke depan target apa yang selanjutnya di capai, dan merevisi diri gue untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Pemaknaan itu membuat gue merasa tertampar, gue sungguh malu mengingat gue pernah nelpon Budi lalu mempertanyakan kenapa lupa sama gue dengan merengek rengek. Rasanya gue pengen bilang "Ah sial" dan minta maaf sama orang lain yang gue anggap melupakan gue atas prasangka dan kedangkalan pikiran gue. Maaf....

Tapi itulah pengalaman gue, ya semoga aja setelah lo baca lo jadi belajar juga untuk ga memandang sesuatu terlalu dangkal.  Setelah gue pikir-pikir lagi orang-orang sukses diluar sana udah ga mikirin lagi ulang tahunlah, minta diucapin atau sebagainya, malah ga nyangka kalo misal hari ini dia ulang tahun apa gimana. Karena sebenernya setiap hari itu sama, saat dimana bersyukur masih bisa dikasih hidup dan karunia Tuhan. Malah pas ulang tahun adalah masa dimana umur untuk hidup itu berkurang. Well setiap orang punya cara yang berbeda-beda untuk memaknainya. Tapi hikmah yang gue ambil ya seperti itu adanya.

Yaudah itu jadi bahan refleksi diri aja yak wakakak, kita kembali ke moment selajutnya.
Karena ada KOMPAS KARIER GOES TO CAMPUS atau VOCATIONAL EXPO 2014. Sebuah rangkain acara Kompas Karier Fair 8-9 September di Pusat Studi Jepang UI berisi job fair bagi para pencari kerja, bazaar dan seminar.


Serba serbi Vocational Expo 2014 8-9 September @Pusat Studi Jepang UI
Dan gue PJ BAZAAR


Bazar Vocational Expo dan Ibu gaul bazar

Well itu pengalaman pertama gue megang bazar, asik sih gue jadi banyak kenal pedagang- pedagang bazar, ada yang ribet dan ada yang simpel. Tapi saat ga asik adalah ketika seorang pedagang berantem sama pedagang lain dan posisi lo saat itu terjebak diantara keduanya. Bagaimanapun itu pengalaman yang mendebarkan! Gue jadi ngerti persaingan bazar, gosip antar pedagang, MOU hanyalah tinggal MOU karena tetep aja ada yang melanggar perjanjian, dan itu semua demi mencari duit. 
Gue di bazar cuma berdua, ada staf gue namanya Revina. Well Rev you do a great job! Thanks for helping, i was appreciate it. #alahsokinggrisbelepotan.


Bocah upil
YAK LANJUT

Happy Birthday NAIMA anaknya IBU WIRA

Tanggal 21 September ada yang ulang taun temen gue yang paling alay namanya Naima. Hari itu hari minggu, sebenernya males kemana-mana tapi berhubung si kucrut ini ulang tahun jadi gue ketemuan deh di Margo. Gue membuat sedikit drama dateng ngaret, dan bikin orang ini sebel. Terus ke foodcourt gue tinggalin, padahal gue beli kue, dan dateng bawa kue buat surprise-in. Ternyata dia lagi ngobrol sama orang ya jadi failed deh surprisenya _------_ tapi sekali lagi Selamat ulang tahun Ma! Kalo boleh jujur tapi doi ga boleh geer, dia salah satu orang yang menginspirasi gue, makanya gue selalu semangat (sebenernya) kalo ketemu dia. 

Oh iya September gue kali ini jelas spesial karena hari-hari gue selama dikosan ditemenin sama bocah-bocah upil nan alay ini.

No comment

No comment

3 Babi bersaudara dalam 3 minggu 1- 20 September 2014. Bertiga dalam 1 kamar sebuah kost putri Sekar Handayani. Bersama dengan meninggalkan kenangan, berpisah juga dengan meninggalkan kenangan. Semua masih terbayang dengan jelas tawa, air mata, gosip, kata “mbobob” dan “aaah”, suara kentut dan denda 20 ribu, suara dengkuran tidur , baju yang bertumpuk menggantung di pintu, kamar mandi sebelah kamar, kasur yang tinggi sebelah, spaghetti, bunyi alarm setiap 10 menit dimulai dari pukul 3 pagi, kipas angin, baygon, galon, bantal guling monalisa, mba kosan yang baik, abang kosan yang gaul, karaoke full album st 12, ayam ortega dan masih banyak hal lainnya. 
Reshare dari tumblr itu sih.


3 BABI BERSAUDARA

Yak emang banyak kenangan bareng mereka yang melengkapi September gue kali ini. Berawal dari ragu  kemudian berakhir dengan rindu. Babi 1 dengan Vibra, babi 2 dengan gue, dan babi 3 dengan Inka. Kenapa babi? gue juga ga mengerti. No description nih, ya udah dijelasin juga di re-share tumblr, cuma ada satu kata buat 3 babi bersaudara "ALAY" wkwkwk. Ga deng canda, apa dong ya? hmm satu kata yang ngena banget "MONALISA". Bukan lukisan loh itu merek bantal hahaha.

Ga mungkin ada kenangan 3 babi bersaudara kalo ga ada KOSAN. Ya semua berawal dari sini. Tempat yang sudah tidak gue tinggali ini, adalah tempat berlindung dari teriknya panas Depok, tempat untuk beristirahat dari lelahnya pekerjaan, tempat untuk membersihkan diri dari keringat kegiatan, satu lagi yaitu tempat untuk bergosip dan membicarakan orang AH ELAAAAH hahahah.

Kost Putri Sekar Handayani Kukel

Begitulah September gue, September kenangan gue. Terima kasih atas orang-orang yang telah terlibat dalam September kenangan gue. September pembelajaran, September yang bukan apa-apa kalo ga ada bulan Agustus kalo ga ada bulan Juli dan seterusnya.
Karena hidup ga stucks begitu aja, karena ga ada kata terlambat untuk belajar, karena hal terbaik dari kesalahan itu sadar. Ayo hidup!
Bogor, 25 Oktober 2014.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meludah Sembarangan Itu Menjijikan!

Pebisnis Muda Mutiara Kamila, "From Minus to Surplus"

Tanggung jawab adalah harga diri