Di Penghujung Liburan

halo bloggers .. lama tak jumpa, jadi gue sedang liburan loh hahaha sebenernya ini libur udah lama sih sejak libur tahun baru 2014 dan gue masuk kuliah tanggal 10 Februari. Penghujung liburan lebih tepatnya -,- yak oke, jadi di penghujung liburan ini gue akan me-report liburan gue kali ini cielaah haha. Yak jadi pada awalnya untuk liburan semester ini gue berencana ngambil magang-magang gitu atau engga part time, cuma jalannya tak bertemu.
kalo magang di stasiun tv gitu gue bingung caranya gimana dan libur cuma (ga cuma sih hehe) sebulan, dan gue putuskan untuk tidak jadi magang dan lebih memilih mencari part time . Setelah sekian lama mencari, akhirnya gue nemu. Di Seaworld ancol jadi guide gitu, mau bangetlah gue secara gue senang dalam dunia ikan-ikan dan keindahan laut, lalu gue masukkin lah email gue pada lowongan itu lalu gue mendapat email balik, ini isi emailnya.


nah loh bingung kan gue di info lowongan jadi guide tapi ternyata jadi guru bimbel, aduh gue ga bakat ngajarin orang taunya muridnya lebih pinter dari gue lagi hahaha dan lagi salah salah takut gue timpuk tuh murid karena ga sabaran . Jadi gue mengurungkan niat gue untuk mencoba part time tersebut. Lalu beralih niat liburan kali ini gue ingin menghabiskan waktu bersama orang-orang yang gue sayang, bertemu teman lama dan mencoba hal-hal baru yang ga pernah gue coba sebelumnya.
Diliburan yang diberi waktu 6 minggu ini, gue sebenernya agak lupa selama ini gue ngapain aja. Oke minggu pertama 30 Desember 2013 - 5 Januari 2014 libur gue rasa gue habiskan setiap hari dirumah dan ga kemana-mana selain nganter jemput nyokap dan adik gue ke sekolah, rencana tahun baru bersama teman entah kenapa ga terlaksana alhasil gue merayakan tahun baru bersama keluarga dibalik jendela rumah. Minggu pertama libur ini gue cuma leha-leha, nonton film, dan ga ngapa-ngapain.Tapi di minggu ini tanggal 1 Jan temen gue layla ulang tahun, yaudah hari itu kita jadi main.


Rahma, Yafi, Gue, Layla.
Minggu kedua liburan 6 Jan- 12 Jan gue agak galau sama masalah di postingan gue yang lalu lalu haha, tapi ga cuma itu masih inget banget hari senin-rabu-jumat setiap pagi jam 7 gue selalu janjian sama temen gue Yafi, untuk lari pagi disempur yah lumayan sekalilah itu. Karena gue jarang olahraga setiap abis lari selalu tidur setelahnya karena kecapean, target untuk menambah putaran dijalankan dengan lumayan baik. 11 Januari ini sebenernya gue berharap lebih kirain bakal ada yg spesial (eits ngarep) hahaha ga ada yg spesial sih tapi tanggal 11 Jan 2014 gue kembali main bersama Yafi dan Rahma pertama kita ke @Ramenochi untuk nyobain ramen disitu lalu ke elos untuk lihat-lihat sepatu (ga beli wkwk) dan diakhiri dengan makan malam di restoran seafood pinggiran @Bonek69 disebelah perumahan VIP Bogor. Walaupun saat itu hujan tapi 11 Januari gue saat itu cukup berkesan :)
Depan venus roti unyil. Hujan
Minggu ketiga 13-19 Januari 2014, tgl 14 Januari kakaknya Layla menikah lalu gue dipercaya menjadi pager ayu di acara tersebut. Pernikahan itu bergaya adat padang saking kentelnya adat itu pas riasan gue mesti make topi apa ya namanya yang manik manik dari besi  itu (suntiang sih namanya tapi buat mempelai wanitanya, kalau pagar ayunya ga tau nih hehe) dikepala gue sakit sekali tapi seru juga.
pager bagusnya lupa namanya, yg ditengah gue (kiri) anita (kanan)

Berapa kali saat itu gue benerin rok yang melorot mulu (lihat pada foto roknya miring), ditambah sanggulan yang menyakitkan hahaha . Tapi itu sangat menarik sekali, pengalaman pertama jadi pager ayu. Hari seterusnya di Indonesia (Bogor) sedang musim hujan, sepanjang hari hujan terus jadi akhirnya gue dirumah aja, tarik selimut tidur lagi bangun tidur lagi (apasih haha). 

18 Jan yafi ngajak main sama layla kadek dan rahma, mereka itu sekumpulan temen gue waktu kelas 10 sma menamai grup mereka YF (YellowFlag) atas dasar apa dinamai gitu ga ada yang inget (kadek tidak termasuk) satu lagi namanya ecy tapi ecy ga ikut karena kuliah di Bali. Karena minggu itu hujan melulu volume air di bendungan kkatulampa naik sampai siaga 2 (150-200 cm). Gue jadi pengen ke Katulampa buat liat air itu. Akhirnya gue, layla, yafi berencana main ke katulampa, tapi setelah kadek datang rencana pergi ke katulampa buyar, dia ngajak main ke mall baru di Kabupaten Bogor namanya CCM Cibinong City Mall, lalu kita beralih rencana dan pergi menjemput rahma ke rumahnya terus main ke CCM itu. Karena kita semua lagi kere, kita cuma beli indomie di supermarket mall tersebut dan berencana masak mie bareng, karena dirumah rahma ga ada orang, akhirnya kita pergi ke rumah layla di Citayam. Keasikan ngobrol sampe malem dan hujan juga eh kita malah jadi nginep dirumah layla, besoknya baru kita pulang dari rumah Layla di Citayem untuk balik lagi ke Bogor. Tapi gue mampir dulu ke rumah temen smp gue di Bojong, namanya Virgin dan Naima, rencana buat mendokumentasikan kita bertiga untuk kenang-kenangan karena sebelumnya kita ga pernah foto bertiga itu gagal, gue sakit perut. Gue rasa gara-gara semalem makan nasi padang yang dikasih Layla dirumahnya, gue pake sambel kebanyakan. Jadinya disana cuma sebentar deh, dan lo tau ga? pas dibalik jalan gue bener-bener sakit perut sampe-sampe mabret nyari kamar mandi di mesjid. Huuh that was horrible, gue takut aja pup di celana pada saat itu -_- hahaha.
20-26 Jan 2014 minggu yang keempat ini sebenernya gue agak lupa ngapain aja dan kemana aja. Tapi hari senin tgl 20 Jan gue inget, gue pergi ke rumah detty (temen sma) bersama Aya, dan Riska untuk masak bareng kalau bahasa sundanya "ngeliwet" jadi masak nasi pake santen dan rempah kaya daun salam, sereh pokonya nasinya jadi gurih banget deh. Terus ngeliwet itu makan dengan nasi ini disajikan diatas daun pisang lalu kami berjajar dan makan pake tangan bareng-bareng. Walaupun dengan menu sederhana ikan teri, kangkung dan sambel, itu terasa menyenangkan karena biarpun begitu kebersamaan antar kami begitu terasa, love it!
Aya, Riska, Detty, dan Gue

21, 22, 23 Januari gue lupa kemana haha. Semenjak musim hujan dan liat di tv banyak tayangan yang menampilkan bendungan katulampa, dan rencana kemaren ke katulampa gagal, gue jadi pengen banget kesana. Ya sebenernya karena malu juga sih, gue orang Bogor tapi belum pernah ke bendungan katulampa hahaha. Bendungan ini dijadikan penentuan Jakarta akan dapet banjir kiriman dari Bogor apa engga, karena wilayah geografis bogor yang dataran tinggi dan wilayah Jakarta dataran rendah dihubungkan oleh sungai ciliwung yang mengalir dari hulu (Gunung Pangrango Bogor) yang bermuara di Teluk Jakarta.
Karena itulah gue minta temenin Aya, untuk pergi ke katulampa sekalian ngisi cartridge printer yang kosong dan sekalian main dan aya mengiyakan rencana gue. Gue pergi sama firda (adik gue) lalu sama aya.

At Bendungan Katulampa, Bogor.
Yeay akhirnya kesampean, lihat kan saat itu masih siaga 4 ketinggiannya masih 80 cm tapi air yang ngalir udah deras banget. Subhanallah sekali itu, gue sempet bayangin yang ngalir disitu bukan air tapi lahar karena yang ngebentuk sungai juga kan lahar karena letusan gunung gitu, pokoknya speechless deh. Oh ya gue sama firda nyoba jalan di jembatan itu, agak sedikit takut sih tapi itu keren banget, gue bisa ngerasain debur airnya, embunnya, sumpah deg-degan abis. Abis dari Katulampa, kita ke SKI. SKI itu tempat wisata di Tajur masih di Bogor juga, yang ngejual tas-tas dan sepatu. Disana kita bukan mau beli tas atau sepatu tapi cuma ngasih makan ikan *ikan mele hahahah, setelah itu kita makan surabi duren di Siliwangi dekat Ekalokasari Plaza, ke rumah sapina ngembaliin sepatu futsalnya yang gue pinjem, lalu pulang dengan bahagia =D.
tanggal 25 Januari 2014 gue pergi ke SMPN 7 Bogor, smp lama gue. Buat ngelatih PMR ya sekalian kumpul-kumpul sama alumni. FYI dulu itu pas smp gue anak PMR loh hihi ini buktinya.



PMR SMPN 7 Bogor angkatan 23
Salsa, Yuana, Intan, Gue, Nasya, Sifa. (Kiri ke kanan)

Alumni
Minggu kelima liburan, minggu ini gue sibuk ngurusin expo kampus untuk ngedatengin sma gue yang lama buat ngasih info cara masuk kampus gue, beserta ngasih tau kehidupan kampus buat anak kelas 12 yang mau masuk PTN. Tapi sebelumnya senin tanggal 27 Januari 2014 itu gue mengunjungi Bekasi, its first time to me to visited Bekasi by train :3 Niat awalnya gue pengen nginep dengan menjelajah dan mengunjungi rumah-rumah temen kuliah gue yang berdomisili di Bekasi, Tambun, Jakarta dan Depok. Tapi karena besoknya gue mau expo gue ga jadi nginep, dan temen-temen kuliah gue yang tidak ada dirumah serta kalo adapun jarak antar rumahnya jauh, gue jadi hanya mengunjungi satu rumah temen di Bekasi yaitu rumahnya Sekar. Perjalanan dari Bogor lumayan juga ke Bekasi, mesti transit dulu di st. manggarai. Ya sekarang gue menegertilah perasaan dan perjuangan anak Bekasi di Kampus gue kalo mau berangkat kuliah gimana. Seru juga sih, tapi sayangnya saat itu tidak didokumentasikan hahaha.

Selasa gue ke telkom ngurus internet di rumah lalu pulangnya ke SMAN 7 Bogor ketemu sama Aya, Lida, Ijah dan Puteh. Ngobrol sampe kantin sekolah tutup, saat itu emeng ga foto tapi inilah mereka.
Gue, Aya, Lida, Ijah

#LanjutExpo Dari sekolah gue yang masuk Ui cuma tiga orang gue, Maria, sama Revky. Dan kita ngadain kampus expo buat satu sekolah gile pe-er bgt tapi tetep semangat untuk memotivasi adek-adek kelas. Hari Rabu tanggal 29 Januari 2014 waktunya expo, gue jadinya berempat satu lagi temen gue anak kriminologi mau membantu namanya Sasa. Kita sosialisasi ke 7 kelas dari 9 kelas, interesting abis! Gue ga nyangka ade kelas sekarang bakal antusias karena sejujurnya pas angkatan gue males banget dengerin kampus-kampus banyak cingcong di depan kelas. Kerenlah itu, sebelumnya Sasa itu temennya temen smp gue namanya Nasya, Sasa adalah teman sma Nasya yang gue denger mereka sudah lama menjalin persahabatan antar keduanya sampe dinamain segala "partner autlak" gue lupa apa artinya tapi setiap tanggal 25 mereka selalu ngerayain tanggal persahabatan itu. Nah Sasa itu satu kampus sama gue, jadi gue minta tolong dia. Setelah selesai gue nganterin dia pulang, dan dia bilang dia sama nasya mau ketemuan, menurut gue kerenlah liat mereka ngejaga persahabatannya sampe bikin baju segala liat nih.
kiri (Nasya) kanan (Sasa)
Namanya sahabatan pasti pernah berantem cuma ngeliat persahabatan mereka, gue jadi inget sahabat-sahabat gue :')
Besoknya 30 Januari gue ketemu temen gue, ada Odin, dan Enye. Odin itu temen smp tapi satu kompleks sd kalau enye temen sd dari dulu sekelas dan satu smp lagi sama gue. Kita emang sering main bareng. Mengingat odin yang suka bikin kue, akhirnya pas ketemuan kita bikin kue bareng. Walaupun ga didokumentasikan gue ada foto mereka kok ini niiih.
Enye, Gue, Odin

Tanggal 31 Januari 2014 gue kembali bertemu teman-teman gue yang ini temen smp juga, bukan ganks sih tapi karena sering ngumpul bareng jadinya dinamain "Basecamp" disingkat jadi BC.
@WarungPasta
(Diani, Jeje, Syifa, Abil, Nida, Hanan, Gue, lalu Amal)

@WarungPasta dimanapu, kapanpun, belajar apapun :)
Besoknya gue lupa kemana, tapi besoknya 1 Februari Gue nonton DBL (Development Basketball League) jadi kaya NBL gitu cuma ini yang dilangsungin di Bogor kalau yang menang lawan sama Bandung jadi per provinsi gitu. Nah waktu itu gue janjian nonton sama Budi dan pacarnya Ilham, Rahma, Nisa, dan Dini. SMAN 7 Bogor vs SMAN 2 Bogor, pertandingan sangat ramai karena supporter dari kedua sekolah tersebut memang heboh dan ga ketinggalan basketnya juga emang rival lama (tahun sebelumnya SMAN 7 bertemu SMAN 2 di final sekarang di semifinal) nah tuh kan pas masuk rame banget. liat nih supporter smunjuh
Ini dia 7 BootBois

Dan ini LITTLEE Dancer
tapi sayangnya basket smunjuh kalah, terus abis itu kita (nisa, ilham, budi, rahma) makan ke Waroeng Steak. 
Gue, Nisa, Rahma, Budi
Ini minggu keenam dan lo tau ini minggu terakhir liburan sebelum semester selanjutnya huhu, minggu keenam jatuh pada tanggal 3-8 Februari 2014. Tanggal 3 Februari adek gue  Firda ulang tahun, tadinya gue mau bikin kue blackforrest di banding beli kue diluar eh tapi karena bahan belum lengkap dan cara membuat yang masih samar-samar akhirnya jadinya beli aja deh.
Happy Birthday 10 th Firda !!
Diminggu terakhir liburan ini sebenernya gue lebih banyak berbenah, berapa kali ke telkom buat ganti wifi doang haha, berapa kali cabut lepas cabut komputer benerin yang ga bisa nyala ke tempat servisan, kerjaan emang tapi gapapa biar permasalahan IT dirumah selesai deh. Kamis 6 Februari, Naima ke rumah gue tadinya mau minta soal-soal sbmptn, simak dan teman-temannya. Udah dari rumah gue Naima ngajak ke rumah Ayo deh pengen tau rumah dia sekaligus main (main mele yah hehe). Mereka semua temen smp gue yang alhamdulillah masih kontakan sampe sekarang :')

Naima, Gue, Ayo
sebelumnya gue sama naima kalo main ga pernah foto bareng, akhirnya punya foto bareng deh :)
Besoknya 7 Februari 2014 gue ketemuan sama Trias, temen sma waktu kelas 11 satu kelas di 11 Ipa 1. Dia bisa dibilang deket sama gue karena sering jadi tempat curhatan gue yang saat itu jadi Koor musik di kontes musik antar kelas. Dan selalu marah-marah serta ngingetin dosa-dosa gue selama jadi koordinator musik itu hahahaha. Sayang waktu itu ga foto bareng tapi yang ini niih yang namanya Trias.


Tanggal 8 Februari gue berniat ngecat rambut, lalu gue pergi ke rumah Budi di Tajur, ternyata sebelum dan sesudah di cat ga ada ngaruhnya rambut gue masih tetep merah. Besoknya Minggu 9 februari 2014 gue ke rumah budi lagi buat ngecat rambut lagi, agak ngaruh tapi sedikit rambut gue tetep masih merah haha. Mungkin gue salah beli cat rambut juga kali ya. Udahnya gue dan Budi ngajak Rahma sama Ilham pacarnya Budi buat makan di luar. Oh ya Gue, Budi, sama Rahma punya grup namanya trio ngapak lupa karena apaan namanya jadi begitu hahaha.

Budi, Gue, Rahma
Yaaah liburan semester ini udah habis bahkan gue bikin postingan ini di (harusnya) hari pertama gue kuliah tapi karena dosennya ga ada jadi gue kerjain ini deh ;). Alhamdulillah sekali liburan ini gue masih diberikan kesempatan untuk bertemu orang-orang yang gue sayang. Terima kasih telah mengisi hari-hari gue yang mungkin akan sepi tanpa kalian ini :'). Balik lagi ke rutinitas awal ini, semoga semua lancar jaya, kuliah bener, pokoknya everythings allright-lah . See you !






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meludah Sembarangan Itu Menjijikan!

Pebisnis Muda Mutiara Kamila, "From Minus to Surplus"

Tanggung jawab adalah harga diri